Rabu, 17 Februari 2010

Curahan Hatiku Lewat Puisi

UNGKAPAN HATIKU

pertama kali diriku mengenalmu
kau telah memberikan
harapan lebih padaku
pertama kali diriku mencintaimu
kaupun mampu memenuhi hasrat hatiku

rinduku padamu begitu menggebu
cintaku padamu tak mampu kusapu
sayangku padamu tak kan pernah layu
begitupun jiwa ragaku
akan aku serahkan hanya kepadamu

percayalah padaku
hanya kau yang mampu menenangkan hatiku
tetaplah bersamaku
karna aku akan slalu menjaga hatimu

"kalau baca puisi ini,aku jadi ingat saat pertama kali punya pacar... First love gitu"...


UNGKAPAN HATIKU 2

aku sadar bahwa diriku tak sempurna dimatanya
aku sadar bahwa diriku tak pantas untuknya
aku sadar bahwa dirimu tak seperti yang kukira
akupun sadar bahwa dirinya begitu mempesona

parasnya begitu indah dimata semua manusia
senyumnya begitu mempesona dimata semua wanita
dan kebaikannya begitu berharga dimata para pemujanya

meskipun diriku tak mampu menggapainya
dan tanganku tak mampu mencapainya
namun hatiku akan tetap slalu memilihnya
sebagai pemuda yang paling kucinta

"owalah... bisa romantis juga ya aku... (rokok makan dan tidur gratis)
ups... rokoknya ndak kalee..."


UNGKAPAN HATIKU 3

saat aku menangis
kaulah yang mengusap air mataku
saat aku bersedih
kaulah yang menghiburku
saat aku putus asa
kaulah yang memberi semangat hidup padaku
saat hatiku layu
kaulah yang mampu menyiramnya hingga berbunga

dirimu begitu sempurna dimataku
hatimu begitu berarti bagiku
kebaikanmu begitu menggetarkan jiwaku
kepribadianmu begitu menggugah hatiku

kaulah yang mengisi relung hatiku
kaulah yang menyelamatkan hidupku
kaulah yang menyinari jiwaku
kau juga yang mampu membahagiakanku

namun, kini semua tlah berlalu
kau akhiri kisah cintaku
kau buatku menangis setiap waktu
kau tak lagi memperhatikanku

aku benci padamu
karna semua yang kau berikan padaku itu palsu
aku benci padamu
melebihi kebencianku terhadap musuhku

jangan pernah datang dimasa depanku
karna sedikitpun aku tak pernah berharapkanmu
enyahlah dari kehidupanku
sebelum aku benar-benar membunuhmu

"puisi ini aku persembahkan untuk seseorang yang pernah menyakiti hatiku..."


UNGKAPAN HATIKU 4

dulu kau begitu mencintaiku
menyayangiku melebihi nyawamu
dulu kau reka berkorban untukku
menyerahkan seluruh jiwa dan ragamu

kemarin kau masih bersamaku
bersenda gurau sampai lupa waktu
kemarin kau masih mengisi hatiku
mengisi hari-hariku tanpa batas waktu

sekarang kau begitu mudah melupakan diriku
meninggalkanku, tanpa tahu betapa menderitanya batinku
sekarang kau pergi menjauhi diriku
menghianatiku, tanpa tahu betapa tersiksanya hatiku

kini semua t'lah berlalu
kulalui hari-hariku tanpa kasih sayangmu
kini diriku t'lah sendiri lagi
merenungi kesepian ini
tanpa tahu, siapa yang akan mengisi kekosongan hati ini

esok aku tak tahu
apa yang akan terjadi padaku
esok akupun tak tahu
siapa yang yang akan menjadi jodohku

akhirnya ungkapan hati
yang selama ini aku pendam
dan sangat menyiksa batin
mampu aku curahkan
dalam beberapa bait tulisan

berakhirlah sudah kisah cintaku
yang begitu menyakitkan nuraniku
usai sudah cerita hidupku
yang begitu berliku dan berpaku

"udah ach...susah bikin kelanjutannya..."


PUISI TANPA JUDUL

walaupun dirimu tak secantik bidadari
matamu tak seindah sandra dewi
senyummu tak semanis chelsea
suaramu tak semerdu maia estianti
rambutmu tak seindah gracia indri
namun aku tetap berteguh hati
mencintaimu sampai akhir nanti

jangankan memetik bunga mawar
bintang pun akan kupetik
dan hanya kuserahkan untukmu

meskipun diriku hanya berbekal cinta
bermodal kasih sayang
namun diriku akan tetap slalu setia

bukan harta sumber kebahagiaan kita
bukan emas sumber keharmonisan kita
tapi cinta dan kasih sayang yang membawa kita
dalam sebuah persahabatan dan kebersamaan
selamanya...


PUISIKU

secerah mentari dipagi hari
seindah bulan dimalam hari
sebening embun yang menyejukkan hati
seputih salju yang menyelimuti tubuh ini

berjuta bintang bersinar dilangit
beribu cinta mewarnai bumi
seharum mawar ditaman bunga
semerbak mewangi menghiasi jiwa

dunia fana bukanlah segalanya
kehidupan dunia bukanlah selamanya
semua hanya sebuah sandiwara
dan fatamorgana belaka

jangan pernah tertipu dengan keindahan dunia saja
jangan pernah terpana dengan keindahan semata
tapi ingatlah yang telah menciptakan kita
dimanapun kita berada selalu dilihat_Nya

"hmm... bisa mereligi juga ya aku... he he he..."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar