Minggu, 14 Februari 2010

Happy Birthday To Me "19"

* * *

Hari ini hari dimana nyawaku semakin berkurang, usiaku semakin bertambah dewasa, dan sebentar lagi aku akan menghadap sang Illahi, cepat atau lambat, waktu itu pasti akan datang padaku.

Tak ada yag istimewa di hari ini, meskipun tanggal ini kelahiranku, dan hari ini ulang tahunku, teman-temanku memberikan ucapan kepadaku, kuterima ucapan dan do'a mereka dengan senang hati. terutama ucapan dan do'a sahabatku, ia menyuruhku untuk berpuasa hari ini setelah semalam aku melakukan sholat hajat untuk meminta beberapa permintaan kepada Allah di hari ulang tahunku.

Tapi aku tetap bersyukur kepada Yang Maha Kuasa karena aku masih bisa menghirup udara segar hari ini, aku masih bisa merasakan apa yang ingin kurasakan, aku masih bisa menikmati pagi, malam, mimpi, melihat orang-orang kusayang, dan berada disini.

Ada 10 permintaan teratasku yang ingin kutunjukkan ke Allah :
1.) Aku ingin menjadi seorang mahasiswi, sejak dulu inilah keinginan terbesarku setelah aku lulus SMA, tapi Tuhan hanya memberikan kesempatan kepada untuk menjadi mahasiswi hanya 3 bulan, dan sekarang aku harus berusaha mengumpulkan recehan untuk biaya kuliahku suatu saat nanti. dan janjiku, aku akan menjadi mahasiswi dengan usahaku sendiri, dan tentunya dengan do'a dan ijin Tuhan.
2.) Aku ingin sekali menjadi Penulis, dengan menjadi seorang penulis, aku bisa mengumpulkan beberapa recehan untuk biaya kuliahku, jadi aku tak akan terbebani masalah biaya kuliah. aku juga ingin menguras tuntas bakatku, aku ingin menunjukkan pada dunia bahwa aku bisa menjadi apa yang kuingin, dan tentunya tetap dengan usaha dan do'a.
3.) Aku ingin menjadi sarjana, ya... seorang sarjana, yang bukan hanya S1, tapi juga S2 dan S3. aku ingin suatu saat nanti peranakanku tahu bahwa aku adalah orang yang berjuang keras untuk medapatkan apa yang aku ingin, sehingga semua peranakanku akan mengikuti jejakku, meskipun bukan menjadi penulis, tapi yang pasti menjadi orang yang hebat.
4.) Aku ingin menjadi orang yang berguna, bukan hanya berguna bagi diriku sendiri, tapi juga bagi keluargaku, teman-temanku, berguna bagi siapa saja. (Sukses, Berilmu, berbakti, dan tatat dengan agama).
5.) Aku ingin menjadi orang yang terkenal, menjadi panutan orang-orang di sekitarku karena sesuatu yang bernilai baik didalam diriku, sehingga orang lain bisa meniruku, meniru usahaku yang tak pernah putus asa dan tak pernah pantang menyerah, meniru pribadiku yang selalu berjuang, meniru sesuatu yang baik yang ada dalam diriku, hingga aku akan menjadi sejarah bagi orang lain, dan ketika jika Tuhan telah siap memanggilku, maka aku melegenda dan mereka ikhlas mendo'akanku setiap hari.
6.) Aku ingin dipersunting seorang pria yang beragama islam tulen, berilmu agama tinggi, berbakti kepada orang tuanya, mampu membimbingku, setia, jujur baik dan yang benar-benar Tuhan ciptakan untuk menjadi pasanganku. seandainya jika disuruh meminta yang lebih, aku ingin mempunyai suami seorang putra kyai, paling tidak seorang ustadz.
7.) Aku ingin Menjadi seorang ibu, seorang ibu yang berani melahirkan seorang putra dan putri yang tampan dan cantik, sholeh dan sholehah, berbakti kepadaku dan suamiku. cerdas dan tanpa punya satu kecacatan sedikit pun, sempurna dimataku. lalu, setelah dewasa, mereka menjadi orang yang berguna bagi siapa saja, pantang menyerah dan selalu berusaha mendapatkan sesuatu yang mereka inginkan tanpa menghalalkan berbagai cara.
8.) Aku ingin menjadi seorang nenek, menimang putra dan putri dari anak-anakku, memberikan kasih sayangku kepada mereka seperti aku memberikan kasih sayangku kepada putra dan putriku, lalu, cucu-cucuku pun menjadi apa yang mereka inginkan.
9.) Aku ingin menjadi buyut, merasakan kehangatan dalam sebuah kebersamaan di keluarga besarku. aku ingin menceritakan perjuanganku kepada mereka semasa hidupku, sehingga mereka tahu bahwa buyutnya ini adalah seseorang yang hebat yang tak kenal dengan kata menyerah. sehingga mereka bangga mempunyai buyut sepertiku.
10.) Setelah semua itu tercapai, aku siap, aku siap dan aku siap menghadap sang Illahi, aku siap melewati jalan sirothol mustaqim untuk menuju ke syurga-Nya, aku siap meneguk kesejukan air dan merasakan keindahan Syurga-Nya, aku siap menjadi Penghuni Syurga yang abadi dan kekal. bukan sendirian, tapi disusul oleh keluarga besarku, semua berkumpul menjadi satu, termasuk dengan ayah, ibu, kakak, dan adik-adikku.

Jika permintaan-permintaan ini masih begitu sedikit, maka aku akan memikirkan permintaan lainnya di ulang tahunku yang mendatang...

Dan teruntuk sahabatku yang selalu ada untukku, yaitu mbak Fikriyani Rodliyah, aku berharap hubungan persahabatan kami akan menjadi kekal dan abadi, sekali pun maut memisahkan, itu tak berarti jiwa kami terpisah.

Meskipun aku sedikit berharap bahwa seseorang yang ada dalam hatiku memberikan ucapan selamat ulang tahun padaku, tapi aku tak bisa memaksanya untuk memberikan ucapan kepadaku. karena aku ingin mendengarnya tulus tanpa kuminta, tapi... aku sadar sesadar-sadarnya bahwa kemungkinan besar harapanku ini sirna, karena seseorang itu tak pernah mempedulikanku.

Tapi, aku tak mau bersedih hanya karena itu, karena aku masih punya banyak teman yang ikhlas memberikan ucapan kepadaku, dan itu sangat berarti bagiku...!!!

So... thanks to all my friend, you are my best friend forever...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar