Selasa, 05 Januari 2010

KUDUS JUGA INDONESIA

Gue nggak heran kalau dari beberapa juta penduduk di Indonesia hanya sebagiannya saja yang pernah mendengar kata Kudus dari balik layar tanpa mau mengunjunginya, mungkin karena kotanya yang kecil, atau karena keramaeannya yang kurang…? Ah… semua itu konyol, mereka belum tahu kalau Kudus kota yang tak ada kemacatan seperti di Jakarta, kota yang indah, kota yang berbau Islami, kota Wali. Tahu donk Wali Songo di Jawa. Nah… di Kudus kan ada dua makam Wali, Sunan Kudus atau Ja’far Shodiq dan Sunan Muria yaitu Raden Umar Said.

Gue emang nggak tiap malam jum’at ziarah ke dua makam itu, tapi paling nggak, gue pernahlah ziarah kemakam beliau. Kalau nggak pernah, apa kata orang-orang Kudus, masa orang Kudus nggak pernah bekrunjung ke dua makam beliau. Meskipun rombongan… Kalau ke makam sunan Kudus sisudah berkali-kali, apalagi wkatu masih SD, hampir tiap tahun berziarah kesana, selain dekat, gue juga hafal jalannya.

Eh… di Kudus ada makanan khasnya juga loh… namanya Jenang, pasti pernah denger donk…? Yup… biasanya orang-orang sering menyebutnya dengan sebutan jenang Kudus, kan dari Kudus. Pokoknya tak seru deh kalau maen ke Kudus tapi tak mencicipi makanan khas kota Kudus, soto Kudus juga ada loh. Tapi masalahnya gue sendiri nggak tarlalu srek dengan makanan yang namanya soto. Tapi kalau jenangnya gue suka banget, kenyal, enak, bikin ketagihan lagi, bahkan kadang keluarga gue juga sering buat jenang, bukan hanya disaat ada perayaan besar seperti nikahan maupun khitanan, tapi ketika lebaran hari raya idul fitri juga buat loh. Makannya… kalau ke Kudus jangan lupa mampir ke tempat gue ya…? Pasti kami buatin jenang deh buat kalian, gratis loh… bukankah kalian suka yang gratis-gratis…? He he he…

Ntar sekalian gue ajak jalan-jalan juga kemanapun kaki kalian mau melangkah, asal jangan lupa traktirin gue aja ya...?

Kalian juga bisa refreshing kok, atau mau mandi di bawan air terjun...? siap dah... meluncur ke Gunung Muria, atau mau kepuncak 29 nya... oky aja... tapi gue nunggu dibawah aja ya...?

Makannya, kalau kalian udah pernah mengunjungi semua daerah di Indonesia, kalian juga harus mengunjungi kota Kudus... selain kotanya yang indah, juga penduduknya ramah tamah, termasuk gue... he he he...

Buruan...!!! Seru loh...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar